Selasa, 13 November 2012

REFLEKSI 3

Reflekis kuliah filsafat 18 september 2012:
1.    Jalan pintas yang ditanyakan oleh loiwis jarfi merupakan suatu tindakan yang tidak sehat menurut filsafat karena jalan pintas merupakan salah satu bentuk hedonisme yang menabrak ruang dan waktu.
2.    Menjaga hak-hak hidup makluk hidup sama dengan kita membuat harmonisasi dan keselarasan dalam hidup dengan lingkungan alam sekitar.
3.    Korupsi akan hilang atau berkurang ketika kita menghilangkan atau mengurangi sifat hedonisme dalam hidup kita, karena korupsi adalah salah satu bentuk hedonisme.
4.    Setinggi-tingginya logika yang dimiliki oleh manusia tidak bias menjelaskan isi hati manusia itu sendiri, oleh sebab itu spiritualisme harus ditempatakan di tempat tertinggi dalam hidup kita untk menyelaraskan antara hati dan logika.
5.    Untuk menyatukan diagram perbandingan antara bangsa barat dan bangsa timur diperlukan sesuatu yang disebut local genius.
6.    Etika sangat berperan dalam dunia modern karena etika merupakan sebuah perbuatan yang bernilai.yang bermasalah itu hanya nilai etika modern dengan etika tradisionalatau nilai modern dengan nilai lokal.
7.    Diantara penyimpangan-penyimpangan yang terjadi terdapat unsur pengetahuan didalamnya karena pengetahun menembus ruang dan waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar